Minggu, 25 Januari 2015

City Tour of Barcelona, Spain

Inget tembang Barcelona Fariz RM yang sangat fenomenal di pertengahan tahun 80- an?


Kalo kamu generasi 70-an pasti kamu tahu…. Hehhehe .  Mungkin seorang Fariz RM pernah mengukir kenangan indah di kota yang indah ini  (sok tau gue…hihihi)

Iya, Barcelona memang sebuah Kota di Spanyol yang begitu indah.  Selain sangat terkenal dengan FC Barcelona nya, kota ini memiliki banyak sekali bangunan-bangunan bersejarah yang unik dan artistik.

Kunjungan pertama kami di Barcelona, Spain (Spanyol)  adalah ke Camp Nou Stadium.
Camp Nou Stadium nama yang sangat familiar bagi para pencinta sepak bola dunia.  Stadium yang merupakan kandang bagi salah satu tim sepak bola terbaik dunia FC Barcelona.  Stadium berbintang lima ini dibangun pada tahun 1954 dan selesai 3 tahun setelahnya.  Stadion ini didesain oleh arsitektur kenamaan kala itu ; Francesc Mijans MIro dan Josep Soteras Mauri yang berkolaborasi dengan Lorenzo Garcio Barbon.  Stadion dengan kapasitas 99 ribu lebih ini merupakan stadion dengan kapasitas terbesar di Eropa



camp now stadium barcelona
Camp Now Stadium


back ground Camp Nou Stadium
 Disekitar Stadion ini juga terdapat  Super Market yang menjual berbagai perlengkapan sepak bola.  Kamu bisa shopping atribut-atribut bola disini.  Atau sekedar membeli kaos-kaos dan cinderamata untuk oleh-oleh.


www.nanidjabar.blogspot.com
Super Market

Super Market

Dari Camp Nou Stadium perjalanan berlanjut ke Olimpic Stadium.
Stadion yang berada di daerah perbukitan Montjuic ini memang indah dan sejuk.  Biasanya stadion ini digunakan untuk kegiatan olah raga dan juga budaya.  Kapasitas hanya menampung 65 ribu orang.

back ground Olimpic Stadium

barcelona, spain



olimpic stadium barcelona spain
Olimpic Stadium
Masih di sekitar Olimpic Stadium ini terdapat dua bangunan yang unik dan futuristik yang banyak digunakan untuk kegiatan konser, olahraga atletik indoor atau pertandingan renang.  Kedua bangunan tersebut bernama Palau Sant Jordi dan Castella Montjuic.


castella de mountjuic, barcelona
Castella de Montjuic

palau sant jordi barcelona
Palau Sant Jordi
Di dalamnya juga terdapat tempat-tempat belanja atau sport cafe yang menjual berbagai macam produk makanan, minuman dan berbagai cindera mata.

Cafe Sport


Jelang sore, kami melanjutkan perjalanan menuju Sagrada Familia.

Sagrada familia adalah salah satu ikon Kota Barcelona.  Ia merupakan satu dari sekian karya monumental  arsitek besar Antonio Gaudi.  Gedung-gedung Antonio Gaudi merupakan destinasi utama para turis.
Mungkin ini adalah sebuah karya seni arsitektur yang proses kontruksinya terlama sepanjang sejarah.  Sebuah seni tingkat tinggi, yang membutuhkan sebuah kota sebagai media kanvasnya. Ketika saya berkunjung kesini, proses pembangunan masih terus berlangsung.

Spanyol, seperti juga Negara-negara di Eropa sangat piawai menjaga gedung-gedung bersejarah mereka menjadi tujuan wisata.  Jauh berbeda dengan Jakarta yang terkesan menjadikan gedung bersejarah sebagai tempat kumuh dan tak terurus.



sagrada familia, barcelona
Sagrada Familia

background Sagrada Familia

Putri Bungsuku

Setelah puas foto-foto di sekitar area Sagrada Familia kami pun berjalan kaki menelusuri toko-toko yang ada di sepanjang jalan.  Sore itu udara dingin makin menusuk-nusuk tulang.  Aku merapatkan mantel, membenahi shal, dan aku benar-benar menikmati udara sore itu.  Sesekali kami singgah ke toko sekedar melihat barang-barang yang dijual, kalo ada yang cocok dengan harga dan kualitas aku beli deh, heeehehe


Saat senja di Barcelona kami habiskan dengan menelusuri jalan-jalan di sepanjang Kawasan La Ramblas Barcelona.
La Ramblas adalah sebuah kawasan yang ramai dengan pengunjung berjalan kaki.  Jalanan yang terbentang lebar khusus untuk pejalan kaki, di kiri kanannya berderetan bangunan-bangunan tua yang tinggi dan unik, sementara dibawahnya digunakan untuk kios-kios toko.  Disini, tumpah ruah berbagai barang dagangan.  dari mulai souvenir, baju-baju musim dingin, cafe, apa aja ada deh.... dan barang-barang yang dijual disini jauh lebih murah.  apalagi saat akhir tahun, banyak diskon besar-besaran.

Jadi kamu bisa menikmati belanja di kawasan ini ya.  Jangan khawatir produk-produk lokal yang ditawarkan disini kualitasnya gak kalah dengan produk brand internasional.


La ramblas, barcelona

Setelah capek berbelanja, kami bersantai menikmati udara malam yang semakin dingin dengan meminum secangkir coklat panas, atau sekedar melepas lelah dengan duduk bersantai di bangku-bangku dengan kerlap kerlip lampu-lampu malam.  Alhamdulillah, Barcelona Mu indah ya Allah...


Minum Coklat Panas

malam di la ramblas, barcelona
Duduk2 di Pinggir Jalan La Ramblas
Ok, see you next travel..... bye...

wassalam, Nan. Dj


4 komentar:

  1. Wah, keren ya mak. Seru banget kayaknya

    BalasHapus
  2. Mak Dwi Aryanti.... alhamdulillah, slalu diayukuri aja mak.. :)

    BalasHapus
  3. suamiku yg udh prnh kesini...aku malah beluum -__-. ntr ah bujukin dia lagi next pergi hrs bawa istri ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak... jangan mau ditinggalin...hihihi :)

      Hapus

Aku dan Lock Down-Virus Corona (Covid19)

Aku tiba-tiba merasa berada dalam dunia unreal, antara percaya dan tidak dengan apa yang sedang aku alami saat ini. Tepatnya hari senin 1...