Kamis, 15 Januari 2015

Pantai Parai, Bangka (kunjungan pertama)


Kunjungan pertamaku ke Pantai Parai pada juni 2012.  Dari Bandara Pangkal Pinang menuju lokasi cukup jauh lebih kurang 2,5 sampe 3 jam dengan perjalanan lancar tanpa macet, sepi dan jalan sangat mulus.  Lumayan jauh buat aku apalagi saat itu malem sebelum berangkat maagku kambuh dengan intensitas cukup serius, karena tiket pesawat n hotel udah di booking maka aku gak mau batalin.

Rasanya lamaaa banget nyampe di Parai, udah beberapa obat maag aku telan tetep aja perutku gak bisa diajak kompromi.  Aku cuma bisa istighfar.... (kasian deh gue.. :) )



hotel di pantai parai
Sekitar jam 5 sore, baru nyampe di hotel, hotel di lokasi pantai ini cuma satu, Parai Beach Resort & Spa.  Tarif hotel ini memang tergolong cukup mahal, tapi kalo buat  wisata keluarga aku jamin nyaman banget.  Kebetulan keluargaku suka renang jadi aku memilih kamar yang ada fasilitas kolam renangnya.  Hmmm kebayang kan asyik banget, renang sepuasnya di dalam kamar tanpa ada yang ngeliat....maklum anak2ku kan cewek semua, jadi gak mungkin banget mengumbar aurat dengan renang di pantai.
Tapi jangan khawatir kok, tersedia juga kamar2 standar, lux dsb.  Tinggal sesuaikan aja dengan kocek ya... :P

Hotel ini juga difasilitasi restoran dengan menu2 yang memanjakan lidah, ada kolam renang umum juga, ada taman anak2 bermain, sport, music...pokoknya lengkap deh... pengelolanya bener2 mengutamakan kenyamanan pengunjung.  Cocok banget buat kamu yang ingin membahagiakan anak2 dan keluarga dengan satu lokasi yang serba ada.


Setelah naruh barang2 di kamar, aku langsung menyandang kamera Nikon kesayanganku menuju resto di bibir pantai, cuma beberapa meter saja dari kamarku.  Niatnya sih mau isi perut secara udah laperr banget gak tahan.  Eh kamu tau....spot dibawah ini  adalah spot pertama yang aku capture dari meja makanku dengan menggunakan lensa tele.  Subhanallah....laparku tiba2 hilang....Maagku???  Entah kemana kaburnya....
Berkali2 aku mengucap subhanallah....aku gak mau kehilangan suasana sunset yang begitu indah, jadilah aku seperti orang autis yang sibuk dan mondar mandir sendiri mencari posisi jepret yang pas dengan menggunakan tripod.

pantai parai bangka
langit terbakar


Surga biru


mengintip indah Mu
Nah, pada kunjungan kedua ku ke pantai parai ini (ketagihan ya)...di thn 2013 aku dihadiahi Sang Kuasa lukisan pelangi yang sangat menawan.... duh Indaahh sekaliii....Terimakasih Tuhan..

pelangi di parai
pelangi saat sunset
indahnya pelangi
pelangi vertikal
O ya, sekedar info buat kamu yang suka fotografi... semua foto2 diatas aku jepret di mode Manual dengan Iso 200, f 17-25 tergantung efek yang kamu mau, speed 60-80, dan biasanya kalo moto2 sunset atau sunrise aku suka mainkan White Balance.  Untuk warna natural tetep di auto balance, tapi untuk efek yang merah terbakar aku setting di shade. Yang paling penting kudu pake tripod ya...

Segini dulu ya, ntar kita ketemu lagi masih di edisi Pantai Parai...tapi pada kunjungan kedua ku....bye....wassalam

*Nan. Dj


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aku dan Lock Down-Virus Corona (Covid19)

Aku tiba-tiba merasa berada dalam dunia unreal, antara percaya dan tidak dengan apa yang sedang aku alami saat ini. Tepatnya hari senin 1...