Jumat, 16 Januari 2015

Parai, Surga Tersembunyi (kunjungan kedua)

Ketagihan????  Hmmm, tepatnya aku ngerasa waktu kunjungan pertama belum banyak mengekplorasi spot2  amazing dengan lensa kamera Nikon ku.  Maklum, waktu tahun 2012 aku masih amatir banget dengan dunia fotografi.  Penasaran!!! Iyyaa juga sih, rasanya sayang banget kalo spot2 cantik di Pantai Parai hanya mampu aku capture beberapa sisi saja karena alasan keterbatasan teknik dan konsep fotografi.

Baca juga : Pantai Parai, Bangka (kunjungan pertama)

Tahun 2013 aku kembali datang ke tempat ini dengan bekal ilmu fotografi yang sedikit lumayan mumpuni, setidaknya lumayan pe de (ehem...) karena sedikit2 udah belajar dengan para senior fotografi.

Yang pasti aku puasss bangett pada kunjungan kedua ini.  Makanya celotehan ini aku beri judul "Parai, Surga Tersembunyi"  karena aku ngerasa bener2 menjadi bagian dari keindahan yang luar biasa ini.


pasir putih pantai parai sungai liat bangka
Pasir putih yang halus dan bersih
Pantai ini sangat bersih, butiran pasirnya putih, halus dan padat sehingga nyaman banget ketika diinjak. airnya berwarna biru jernih segar dan arusnya tenang, aman buat anak-anak bermain ditepi pantai.

keindahan pantai parai
Birunya langit Parai

gugusan batu granit
Gugusan batu granit
Gugusan batu2 granit yang unik yang membentuk formasi yang indah begitu sedap dipandang mata, menyejukkan hati, menjadi penawar kepenatan rutinitas yang kadang menjenuhkan.  seketika hilang semua resah, galau (ehem...), amarah, stress dan semisalnya....hehehe, pokoknya rekomendasi banget deh buat terapi sehat bugar jasmani dan rohani.

Panorama Parai
Apalagi ketika sunrise, kamu bisa menyaksikan saat2 matahari terbit dan menikmatinya bersama keluarga dengan duduk2 santai diatas gazebo yang disediakan di bibir pantai.  Atau kamu juga bisa berjalan-jalan di atas jembatan yang indah terbentang seolah membelah lautan.  Ah, sungguh menakjubkan...

jembatan yang membelah laut parai
Jembatan cinta (hehhe)

Kamu bisa melewati jembatan ini menuju pulau seberang, di seberang sana sudah menunggu spot2 indah yang juga gak kalah menarik.  Bahkan kamu bisa mendaki gunung batu yang sangat besar dan permukaannya luas, dari atas batu itu kamu bisa dengan leluasa menikmati pemandangan di bawahnya bahkan kamu bisa menyaksikan dengan mata telanjang betapa indah sunset yang bundar sempurna sambil ditiup sepoi2 angin pantai.  Subhanallah....betapa sempurna Sang Maha Pencipta...

Kedua putriku di atas gunung batu


pantai parai bangka
Saat Sunrise
www.nanidjabar@gmail.com
Hamparan granit

Salah satu view bagian atas gunung batu


Udah dulu ya, aku ngantuk.... kamu boleh nanya atau komen kok.... sampe jumpa.... bye...

wassalam *Nan.Dj

6 komentar:

  1. Cantiknyoooo, kayak lukisan ya mak...

    BalasHapus
  2. Indah sekali ya mak..btw boleh donk mak dibagi ilmu fotografi pake nikon nya...aku juga punya nikon tapi kebanyakan nganggur heehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh banget kok mak..dg senang hati :) mksh ya mak udh mampir

      Hapus
  3. Cakeeep bangeet. Ini juga kameranya yang bagus, ya selain pemandangannya. Bikin mupeng deh

    BalasHapus

Aku dan Lock Down-Virus Corona (Covid19)

Aku tiba-tiba merasa berada dalam dunia unreal, antara percaya dan tidak dengan apa yang sedang aku alami saat ini. Tepatnya hari senin 1...