Selasa, 07 Juli 2015

Wisata Kuliner : Little Penang, Cibubur


Sesuai dengan namanya, Penang-nama sebuah Kota/Negara bagian Malaysia-restoran ini menawarkan menu-menu masakan dengan cita rasa khas negara asalnya, Malaysia.

Pada suatu kesempatan di akhir pekan, aku dan keluarga  sengaja berkunjung ke tempat ini untuk makan siang.  Sebenarnya lebih karena ingin menuntaskan rasa penasaran yang katanya masakan negeri jiran kaya akan rempah-rempah.  Benarkah?  Yuk ikutin celotehanku dibawah ini…hehehhe

Little Penang berlokasi di Mall Cibubur Junction, persisnya di Lantai Ground.  Kamu yang tinggal di sekitar wilayah Cibubur pasti sudah tidak asing dengan Cibubur Junction. 

Tempat makannya di setting terbuka, bukan dalam sebuah ruangan dan tidak terlalu luas.  Jadi sambil makan, tetap bisa menikmati udara terbuka, melihat pemandangan sekitar dan lebih santai berbincang-bincang bersama keluarga.

Pada bulan romadhon seperti  sekarang, Little Penang bisa juga jadi alternatif tempat berbuka puasa bersama keluarga.  Semilir angin malam lebih terasa dan kerlap kerlip lampu warna warni yang menyala akan menambah romantis makan malam kamu bersama keluarga.

Oh ya, ini beberapa menu utama yang aku cicipin bersama keluarga :

Nasi Lemak Beef Rendang.

Bagi yang jeli, dari namanya saja  sudah terlihat kebiasaan ejaan Malaysia yang terbiasa menggunakan bahasa inggris dan melayu secara bersamaan.
Nasi Lemak Beef Rendang ini adalah paket Nasi, Rendang, sambal teri kacang, irisan dadar telor, irisan timun, kerupuk udang dan sambal, kemudian ada taburan bawang goreng di atas nasi sebagai pemanis dan penguat rasa.  Rasa nasinya gurih seperti nasi uduk, renyah, tidak terlalu pulen juga tidak terlalu perah, pas di lidah.  Rendangnya juga sangat cocok di lidahku yang orang Palembang, tidak terlalu pedas, dengan manis gurih yang tidak aku temui ketika makan rendang di Restoran Padang.  Karena aku tidak terlalu suka dengan makanan pedas, maka sambal teri kacang dan sambal gorengnya juga terasa begitu nikmat ketika disantap.  Harganya  48.900 rupiah.


little penang




Nasi Hainan.

Nasi Hainan merupakan set menu yang terdiri dari nasi, ayam panggang, cah pokcay dan semangkuk kuah untuk siraman.  Mau tau rasanya? Hmmm, Ayamnya asin gurih olesan margarin, cukup renyah dan minim rempah.  Kuah siramannya juga dominan gurih dan sedikit terasa lada.  Mungkin untuk para pencinta masakan Eropa atau Italy yang minim bumbu sangat cocok menyantap Nasi Hainan ini.  Tadinya aku juga nggak nyangka kalau masakan Penang ada yang rasanya kurang tajam seperti ini.  Tapi kalau untuk cah pokcay nya aku pikir rasanya standar seperti kebanyakan cah-cah sayur lainnya.  Gurih bawang putihnya sangat terasa, sayurnya juga dimasak setengah matang, jadi segar dan enak.  Satu set Nasi Hainan ini seharga 39.900 rupiah.

restoran penang


Penang Kari Laksa Ayam Bakar

Hmmmm, dari namanya bisa ditebak kalau makanan ini gurih.  Iya, kari kan kalau di negeri kita identik dengan masakan yang menggunakan santan.  Penang Kari Laksa Ayam Bakar ini sesuai dengan namanya, rasanya gurih renyah.  Di dalamnya terdapat berbagai isian ; ada suwiran ayam panggang yang legit, ada taoge yang  masih segar, ada mie berwarna putih dengan diameter yang cukup besar dibanding dengan ukuran mie kebanyakan.  Rasa mie-nya kenyal dan mengenyangkan karena mie ini terbuat dari tepung beras.  Jadi bisa dimakan pengganti nasi ya.  Semangkuk Penang Kari Laksa Ayam Bakar sangat cocok untuk menu makan siang/malam, karena di dalamnya sudah ada karbohidrat, protein hewani dan vitamin dari sayuran.  Kuahnya yang terasa segar karena santannya tidak terlalu kental ditambah keripik kentang dan sambal membuat makan kamu jadi lebih spesial.  Harganya juga sangat terjangkau kok, kamu cukup membayar hanya  36.900 rupiah saja.

mie putih besar



Udang  Mayonaise.

Nah, kalau menu yang satu ini sepertinya sudah tidak asing di lidah kita.  Tapi udang mayonaise di Little Penang ini menurutku agak beda, tepung balutannya lebih terasa krispy dan renyah.   Rasa tepungnya juga pas, asin dan gurihnya cocok di lidahku.  Ditambah lagi dengan siraman mayonaise di atasnya membuat udang ini terasa lebih nikmat.  Untuk kamu yang suka pedas bisa menambahkan cocolan saos sambal sebelum disantap.  Hmmm, yummiii.  Satu porsi udang ini seharga 57.900 ribu.  Agak mahal memang tapi porsinya cukup banyak kok.  Jadi worth it lah yaa….


udang mayonaise crispy

Gimana? Kalau kamu terbiasa makan masakan melayu, hidangan menu-menu dari negeri jiran ini pasti sangat cocok di lidah kamu.  Jangan khawatir masih banyak menu-menu andalan Little Penang yang lainnya, tentu saja dengan harga yang terjangkau dan sangat bersahabat.  Kalau aku perhatikan, rata-rata harga disini masih dibawah 50 ribuan rupiah kok.  Hanya beberapa menu saja dengan harga di atas 50 ribu. 

Hayo, segera meluncur ke lokasi.  Cibubur Junction Lantai Ground, Jalan Jambore No. 1, Cibubur
Kalau kamu penasaran ada apa saja menu yang ditawarkan di Little Penang, sebelum meluncur kamu bisa lihat dulu disini ya.  Silahkan klik Little Penang Cibubur.

Oke, selamat bersantap ria bersama keluarga tercinta

Bye…


19 komentar:

  1. sring lwt restoran ini yg cabangnya di kelapa gading...tp ga prnh mampir ;p... aku sih suka bgt masakan penang, krn pernah tinggal d sana.. tp suami yg kurang suka -__-.. pdhl mnrtku masakan penang itu enak krn bnyk yg berasal dr peranakan... secara di sana mayoritasnya bkn melayu, tapi chinese :)

    BalasHapus
  2. Wah mb fanny udh bosen dong ya masakan penang, brp lama mbak tinggal di penang? Tempat wisatanya bagus2 ya? Aku pengen bgt ke penang...mdh2an someday bs kesana.... baru tau jg klo byk chinese disana... :)

    BalasHapus
  3. YG nomer 2 menggoda bingit Mak, bikin ngilerr :D

    BalasHapus
  4. Hayo meluncur mbak vhoy... :)

    BalasHapus
  5. Nasi lemak dan nasi Hainan...aku sudah nyicip pas ke KL..... Citarasanya cocoklah dgn lidah kita orang Asia ye Nan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ai asyik nian la kesano... kapan ye aku biso kesano n nyicipin langsung hehee

      Hapus
  6. Bikin ngiler nih, saya masih penasaran nih sama Nasi Lemak, beberapa kali makan rasanya berubah-ubah, belum dapat yang autentik, hihi..

    Sudah saya follow ya mbak via G+, ditunggu folbeknya ^^

    www.noniq.co

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dicoba lg mbak.. hehehe
      btw, udh sy folbek di g+.... nyari follow di blok mb noniq gak nemu..... thanks ya mb dah mampir :)

      Hapus
  7. aku suka nasi lemak...trus disajikan pake daun pisang :)

    BalasHapus
  8. aku juga suka nasi lemak mba euuuh mantap deh .. jadi pengen nasi lemak ahh :G

    BalasHapus
  9. udah sering denger nasi hainan nih mbak, tapi belum pernah nyoba, kapan2 mau nyoba ah

    BalasHapus
  10. bikin ngiler semua makanannya mba :)

    BalasHapus
  11. paling suka nasi hainan hihihi...

    BalasHapus
  12. Kuliner Malaysiamakanannya enak banget,khasnya seperti makanan indonesia

    BalasHapus

Aku dan Lock Down-Virus Corona (Covid19)

Aku tiba-tiba merasa berada dalam dunia unreal, antara percaya dan tidak dengan apa yang sedang aku alami saat ini. Tepatnya hari senin 1...