Selasa, 18 Agustus 2015

Mesjid Kubah Emas

www.nanidjabar@gmail.com
Mesjid Kubah Emas

Mesjid Kubah Emas, bergaya arsitektur Timur Tengah dikenal juga dengan nama Mesjid Dian Al-Mahri.  Dibangun di tepi jalan Raya Meruyung, Limo Depok.  Selain sebagai tempat ibadah, mesjid ini juga menjadi kawasan wisata dari berbagai penjuru daerah karena mempunyai daya tarik pada kubahnya yang berlapis emas.







Gambar dibawah ini adalah salah satu lorong yang menghubungkan gerbang pintu  masuk menuju mesjid. Mesjid Kubah Emas ini berdiri di tengah lahan seluas 50 hektar dikelilingi oleh Aula yang sangat besar, tempat parkir yang luas, taman-taman bunga yang tertata dan satu rumah besar dan megah yang  menjadi kediaman pemilik mesjid ini, Dian Al-Mahri.
mesjid lima menara
lorong menuju mesjid (dokpri)

desain timur tengah
dinding bagian luar lorong



mesjid kubah emas depok
kolam air mancur (dokpri)

Di beberapa sisi mesjid terdapat kolam air mancur, yang bagian atapnya berbentuk kubah dan disanggah empat tiang kokoh yang unik berbahan marmer hitam.  Pada bagian dalam mesjid terdapat satu lampu kristal tergantung mewah yang didatangkan dari Italy seberat 8 ton, sayang tidak bisa mengambil foto karena dijaga ketat oleh askar-askar di depan pintu masuk mesjid.  Bahan-bahan material mesjid kubah emas ini sebagian besar diimpor dari Italy dan Turki. Dan pengerjaannya pun digarap oleh para ahli berkebangsaan Turki.

Alhamdulillah, suatu sore berkesempatan menunaikan sholat Asyar di mesjid ini bersama keluarga tercinta.


***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aku dan Lock Down-Virus Corona (Covid19)

Aku tiba-tiba merasa berada dalam dunia unreal, antara percaya dan tidak dengan apa yang sedang aku alami saat ini. Tepatnya hari senin 1...