Selasa, 24 Februari 2015

Agro Wisata-Kuntum Farmfield Bogor

kangen dengan suasana pedesaan, dimana ada sayur  mayur di pekarangan dan hewan-hewan berkeliaran di lingkungan sekitar?  Atau kamu suka berkebun dan bercocok tanam tapi terkendala keterbatasan lahan? Atau kamu ingin rekreasi bersama keluarga dengan memetik sayur dan buah? Atau kamu sedang diet FC (Food Combining) mencari buah dan sayuran organik? Atau kamu ingin merasakan sensasi berinteraksi langsung dengan hewan-hewan ternak? Atau…..???

Gak usah bingung-bingung, disini  di Kuntum Farmfield Bogor kamu bisa mewujudkan semua keinginan kamu sekaligus.


Kuntum Farmfield Bogor


Kuntum Farmfield atau lebih dikenal dengan kuntum nurseries adalah agro wisata yang edukatif.  Taman wisata yang positif, indoor dan out door, memperkenalkan secara langsung kepada buah hati tentang berbagai jenis tanaman dan hewan-hewan ternak.  Bersentuhan langsung dengan hewan, mengelus, memberi susu dan makan menumbuhkan kepedulian dan kasih sayang dalam suasana yang menyenangkan.  Atau mengenali jenis-jenis tanaman hias, tanaman obat,  tanaman kebun, tanaman hutan, bahkan memetik buah dan sayur adalah aktivitas rekreasi yang menambah pengetahuan.

Tanaman Hias

Setelah membeli tiket 25 ribu perorang, kami diberikan caping penutup kepala untuk melindungi dari sengatan matahari.

Begitu memasuki lokasi, langsung disambut suara-suara dan bau khas hewan ternak.  Hmmm, anak-anakku yang sangat jarang melihat hewan-hewan ternak terperanjat riang luar biasa.  Terutama si bungsu yang tidak sabar ingin membeli susu dalam dot yang disediakan bagi pengunjung yang ingin memberikan susu pada hewan-hewan ternak ini.

Si embek lagi mimi susu

Bayi sapi lagi ngedot

Setelah bosan memberi susu dan rumput pada kambing dan sapi, beranjak sedikit masih dalam lorong yang sama, kelinci-kelinci yang lucu dan imut dibiarkan berlompatan dalam kandang yang besar dimana pengunjung bisa masuk dan memberi makan langsung di dalam kandang yang bersih, rapi dan terawat.  Mengasyikkan bukan???

Kelincinya sehat dan lucu

Di seberang kandang kelinci, kamu juga bisa masuk ke dalam kandang marmut.  Binatang kecil menggemaskan dengan bulu-bulu cantik dan warna-warna yang  menarik. 

Tidak jauh dari kandang marmut, di halaman out door bibit-bibit tanaman lengkap berjejer dengan label nama jenis tanaman dan harga.  Begitu juga dengan sayur dan buah, disini kamu bisa memetik sepuasnya, dicuci dan ditimbang sesuai yang  kamu inginkan.  Jangan khawatir, semua sayur dan buah disini menggunakan pupuk dan perawatan serba organik.  Jadi dijamin sehat bebas bahan-bahan kimia sejenis pestisida dan serupanya.  Sangat aman buat kamu yang sedang menjalani program Food Combining.
Tanaman obat, buah dan hutan

Marmut-marmut yang menggemaskan

Bibit Tanaman

Tapi sayangnya anak-anakku lebih tertarik dengan hewan daripada tanaman.  Mereka lebih betah berlama-lama berinteraksi dengan ayam, burung, bebek.  Soalnya seruuuu katanya…hehehe


Oh ya, untuk kamu yang suka berbelanja barang-barang unik dan antic, disini juga disediakan Art & Gallery yang menjual aneka furniture dan perlengkapan rumah tangga. 



Art & Gallery

Memberi makan ayam dan burung


Tertarik kesini???? Segera meluncur ya…. :)

Gampang kok, Cuma 8 km dari Kebun Raya Bogor kearah tajur.  Sangat mudah ke lokasi wisata ini.  Kalo saya dari Bekasi Cuma satu jam.  Selamat menikmati agro wisata bersama keluarga tercinta.



Ok,  bye…

Wassalam….
Nan. Dj


10 komentar:

  1. Lhoo...sudah 20 tahun di Bogor, saya br tau ada tempat ini. Nice post,Mbak... love it! Pas saya lagi cari tempat wisata yg mendidik utk keponakan yg di Paris. Ayah mereka paling suka tpt hiburan berilmu kyk gini...Salam kenal dan semangat menulis yaa..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuaahhh klo tinggal di bgr bs segera meluncur dong yaa..hehehhe...iya slm knal balik...slm jg buat keponakannya.... keep writing.. :)

      Hapus
  2. Ah mak, seru yah weekend kesitu. ini letaknya gampang dicari ya mak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gampang bgt mbak.... keluar tol langsung belok kiri arah tajur...lurus aja, ntar ada plangnya.... klo takut kelewat nanya aja...pada tau kok :)

      Hapus
  3. wah asyiknya...pengen metik buah-buahan :D

    BalasHapus
  4. Mata saya disejukkan dengana tempat n suasana pedesaan yang masih alami, ternyata di Bogor juga ada ya...Slam kenal dari Kudus non

    BalasHapus
  5. di Bogor banyak agrowisata kayk gini ya mba...kalo anak saya pernah ke D Kandang Farm dari sekolahnya...itu depok atau Bogor ya, saya lupa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku jg baru tau mbak klo ada agrowisata ini di bgr...pdhl dulu aku 5 thn di bogor.. :)

      Hapus

Aku dan Lock Down-Virus Corona (Covid19)

Aku tiba-tiba merasa berada dalam dunia unreal, antara percaya dan tidak dengan apa yang sedang aku alami saat ini. Tepatnya hari senin 1...