Kamis, 19 Januari 2017

Tips agar tulisan perjalanan dimuat di Majalah Ummi

Assalamu'alaikum sahabat blogger.....
Ah, entah udah sekian lama rasanya jari-jari ini tidak menari di blog kesayangan ini.  hari ini, tepatnya sore ini tiba-tiba ada perasaan yang menyeruak untuk berbagi kembali.  Mudah-mudahan manfaat ya... aamiin

Alhamdulillah tulisan perjalananku dan keluarga tercinta ke Benteng Carcassone Prancis dimuat di Majalah Ummi edisi November 2016.  (baca yaaa...)

Satu hal yang aku rasakan berbeda dengan redaksi-redaksi majalah yang sebelumnya memuat tulisan perjalananku, Majalah Ummi sangat profesional dan tepat waktu.  Bayangkan, aku sudah menerima Majalah Ummi secara free sebelum Majalah tersebut beredar di pasar dan yang lebih mengagetkan lagi, fee sebagai kontributor sudah aku terima sebelum tulisanku terbit di Majalah Ummi......Subhanallah, sebuah kerja sama yang sangat manizzz... dan bikin ketagihan....hehehhe

Nah, kali ini aku ingin berbagi sedikit tips agar tulisan perjalananmu juga bisa dimuat di Majalah Ummi :
Pertama ; pilih tempat wisata yang unik, yang jarang diliput oleh media, baik wisata lokal atau wisata manca negara.
Kedua ; sajikan hal-hal yang menarik menurutmu dari tempat wisata yang kamu kunjungi tersebut sebanyak mungkin dan ceritakan secara detail.
Ketiga ; buat beberapa paragraf dan setiap paragraf jangan terlalu panjang.
Keempat ; ini yang paling penting, buat kalimat prolog semenarik mungkin dan upayakan agar kalimat prolog tersebut membuat pembaca jadi penasaran untuk mengetahui isi tulisan lebih lanjut.
kelima ; siapkan beberapa foto dengan resolusi besar, minimal 5 foto dan sebaiknya foto-foto landscape yang di dalamnya tidak ada objek orang apalagi foto kamu ya...hehehhe
Keenam ; Tulislah artikel perjalanan seapik mungkin sesuai dengan gaya penulisanmu
Ketujuh ; Kirim tulisanmu via email ke Majalah kru_ummi@yahoo.com dan jangan lupa tulis kalimat-kalimat pengantar kepada redaksi di badan email ya...

Hmmm.... kayaknya cukup segitu tips dari aku.... mudah-mudahan tulisanmu segera dimuat di Majalah Ummi

See you...
Wassalam,
Nan Djabar

1 komentar:

  1. waah selamat mba, dihsare jg dong di blog tulisannya yg dimuat biar bisa belajar dr tulisan mba

    BalasHapus

Aku dan Lock Down-Virus Corona (Covid19)

Aku tiba-tiba merasa berada dalam dunia unreal, antara percaya dan tidak dengan apa yang sedang aku alami saat ini. Tepatnya hari senin 1...